Kamis, 05 Februari 2009

KARAOKE- aN



Sesuai rencana setelah Raperpus ASTTI yang tuntas di bicarakan sampai Sabtu sore,31 Januari 2009,Acara malam Minggu diserahkan ke masing masing peserta ,panitia hanya menyiapkan makan malam bagi yang tidak ada keinginan makan di luar.Rombongan dari Kalbar merencanakan malam Mingguan dengan nonton di KC 21 film DOOMSDAY. Mumpung , selesai nonton filmnya belum tengah malam ,kami mampir dulu di coffee shop KACHA .Kebetulan di table pojok depan ada MAMA LOREN dan kawan kawan sedang menghibur diri mereka saling gantian jadi penyanyi dadakan. Para penyanyi dadakan tak kalah merdu dari penyanyi tetap Coffee shopnya.
Acara “liar” lainnya ternyata tak diminati oleh rombongan Kalbar yang terdiri dari laki-laki insyaf takut dosa. Berbahagialah para isteri mereka bila membaca blog ini.Seperti BU ANTO,BU INDRAWAN,BU TARNO,BU MARNO DAN BU SYAHDAN.
Berarti sehabis dari acara minum kopi di coffee shop semua kembali ke hotel pada langsung tidur dengan membawa mimpinya masing-masing.Karena keesokan hari harus sudah siap untuk berangkat ke Bandung dengan Bus yang telah disiapkan Panitia pagi sekali.
Memang benar cuaca pagi itu di Jakarta hujan gerimis membuat kita malas untuk bangun subuh,walaupun alarm telah berbunyi azan subuh telah berkumandang dari jam tangan.Sehabis sholat subuh kami langsung mandi dan mengemaskan pakaian sebelum sarapan pagi.
Mumpung masih menunggu teman-teman dari DPD yang lain,saya ambil kesempatan untuk berfacebook ria,sambil ngecek email yang masuk dari handphone NOKIA E71 di area hotspot hotel.Dengan perangkat tadi benar-benar dunia seperti dalam genggaman tangan,kecepatan informasi masuk hanya dalam hitungan detik.
Bis yang akan membawa rombongan ke Bandung sebanyak 3 bis telah stand by di pelantaran parkir hotel.Jam 7.45 rombongan segera naik ke Bis untuk segera bergerak menuju ke Bandung melalui tol Cipularang jarak tempuh diperkirakan 3 jam perjalanan.
Mengingat lamanya perjalanan ,untuk mengisi kebosanan kami adakan karaoke bergiliran dan sebagai pembawa acara mbak Beby Banteng utusan dari DPD Gorontalo.Pembawa acaranya selain cantik,manis dan berkerudung, ternyata terampil membawakan acara karaokean itu.
Cuma sayangnya stok lagunya di VCD lagu jadul, tak ada pilihan lain.Tak ada rotan akarpun jadi.Yang penting ada lagunya dan ada teks.
Karaoke bareng disambut para peserta dengan antusias,yang semula malu-malu ,tiba-tiba menjadi begitu berani tampil untuk tampil berani malu menyumbangkan suara bahkan berduet dengan isteri masing-masing(isteri beneran lho,bukan kontrakan)
Maka berkumandanglah lagu mulai dari Pance Pondaag,Broery,Dewi Yull dan Charles Hutagalung,dinyanyikan secara bergiliran.Kami semua menikmati perjalanan sambil berkaraoke ria dan bertepuk tangan apabila lagu telah selesai dinyanyikan.
Kita jadi teringat pada waktu remaja TAHUN 70 an dulu ketika acara study tour ke luar kota ,bedanya pada waktu itu karaoke belum ada,yang ada hanya bergitar ria berdendang sambil begendang dengan apa yang bisa digendang tak terkecuali dandang penanak nasi.
Sesuai kesepakatan seluruh DPD “wajib!” menyumbangkan lagu dan hasilnya benar sumbang,ha...ha....seperti kumbang menebok tiang.Bahkan perwakilan dari DPD Aceh menyanyi seperti orang memimpin baca doa saja,setiap satu bait lagu dinyanyikan kami serempak berkata”amiiin”.Kami semua tak mempedulikan yang penting “enjoy”.Jadi,jangan tanyakan lagi selama perjalanan semua tertawa-tawa “tekial-kial”.
Efek dari kejadian tadi.Dengan sangat terpaksa bus dihentikan disalah satu rest area di pertengahan perjalanan karena para penumpang sudah tak tahan kebelet untuk membuang minyak,maksudnya pipis.
Perjalanan panjang itu menjadi tak terasa tidak satupun kelihatan penumpang yang tertidur,Bis sudah memasuki kota Bandung karaoke di hentikan.Kita semua bersiap untuk menuju ke Kantor DPP ASTTI yang baru.Disana telah hadir para undangan lain dan dilanjutkan dengan makan siang bersama setelah acara peresmian Kantor baru.Menunya khas Sunda ada lalapan,urap,sayur asem, aneka kerupuk ,rempeyek,ikan asin,daging gepuk,sop,ikan mas pepes,mas goreng,ayam goreng,nasi timbel,nasi liwet,rendang jengkol dan buntil.Benar benar menggugah selera lama.Selesainya acara peresmian semua peserta diinapkan di Hotel Kedaton Bandung.
Memang keberanian untuk memulai sangat sulit, tapi setelah timbul keberanian maka semua persoalan akan menjadi begitu mudah.
Ingin mencoba?.....Silahkan saja.

Tidak ada komentar: