Senin, 12 Januari 2009

Kiat-kiat membaNGun pErCaYa DiRi


Dalam kehidupan,pergaulan merupakan syarat seseorang bisa diterima orang lain.Tidak mungkin kita bisa berbisnis,bernegoisasi ,dan melakukan deal tertentu tanpa kontak langsung.Person to person.
Sikap kita dalam bergaul menunjukkan kepribadian.Percaya diri merupakan syarat utama agar kita bisa diperhatikan.
Kepercayaan diri dan kepribadian yang kuat bisa menunjang seseorang untuk menjalin hubungan dengan orang di sekitarnya.

Sayangnya tidak semua orang secara lahiriah mempunyai kemampuan itu.Hanya orang yang mempunyai kepercayaan diri dan kepribadian kuat akan lebih diterima oleh semua orang dan terkesan berkharisma.

Semua orang berpotensi mempunyai kharisma,dan bisa di pelajari untuk kehidupan sehari-hari.
Berikut beberapa tips yang dapat menciptakan kharisma untuk bergaul:
1. Perhatikan penampilan anda,pergaulan modern sering dilihat dari penampilan luar.Dengan penampilan luar anda bisa ciptakan daya tarik pribadi.Jadi untuk meyakinkan mereka sebaiknya perhatikan pula cara anda berbusana.Penampilan anda yang menarik, bukan sepenuhnya anda harus berwajah tampan/cantik serta tubuh yang sempurna.Tetapi dengan berpenampilan yang rapi bisa memberikan kesan menarik di mata orang lain.
2. Jangan pernah merendahkan orang lain,hargai seseorang dari sisi positif dan kelebihannya lupakan saja sisi negatifnya.Boleh mencari simpati orang lain dengan cara yang menarik dan elegan.Jangan dengan cara menjelek-jelekkan seseorang kepada orang lain demi sebuah simpati.Penting diingat pantang merendahkan maupun menjelekkan seseorang demi membangun sebuah reputasi.
3. Bersikaplah bersahabat dengan semua orang,buatlah orang senang berdekatan dengan anda.Ciptakan suasana hati selalu ceria dan penuh kehangatan,bukankah itu hal yang mudah.Bisa menciptakan joke-joke kecil yang mengundang tawa.Punya selera humor,sehingga membuat suasana penuh tawa dalam setiap percakapan dengan orang banyak.Karena dengan canda anda bisa mencairkan suasana.Tetapi harus dingat pula jangan humor yang berlebihan dan berkesan jorok serta melecehkan.
4. Perhatikan sikap anda dalam berjalan serta sikap anda dalam sebuah pertemuan.Jangan bersikap menunduk dan memasang wajah wajah penuh kelesuan.Tunjukkan anda penuh antusias dengan wajah tegak dan lurus kedepan.Karena memberikan kesan anda percaya diri dan bersikap terbuka.
5. Berbicaralah dengan intonasi dan pilihan kata-kata yang tepat dalam berbicara.Jangan sering berbicara dengan kata dan bahasa yang penuh keraguan.Hindari kesan anda seorang peragu.Tunjukkan ketegasan anda dalam berbicara apalagi jika anda berbicara dihadapan orang banyak.
6. Tetap menjunjung etika dan sopan santun yang berlaku secara umum dalam bergaul.Selalu mempelajari mengenai etika dan sopan santun bergaul dalam setiap suasana.

Selanjutnya seperti kata sebuah iklan”Kesan Pertama Begitu Menggoda Selanjutnya Terserah Anda!!!!”,
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: